Senin, 13 Oktober 2014

Jakarta Part 1 - TKD

Sebelumnya, udah punya rencana sama Hana kalau TKD nanti tempatnya di Jakarta, kita mau ngekos di Bintaro aja sebulan. Dan yak, TKD beneran terpusat di Jakarta. Masalah nyari kos dan tiket berangkat udah teratasi. Jadilah kita berangkat dari Malang ke Jakarta tanggal 23 Agustus. TKD untuk angkatanku dibagi jadi 6 hari 25-30 Agustus 2014. Kebetulan banget aku sama Hana dapet hari yang sama,tgl 28 Agustus 2014. Jadi selama di Bintaro ada waktu 5 hari untuk persiapan TKD.

Hari pertama : beres-beres kamar kos baru. Fyi, kos yang baru itu kamarnya sempit. Sekamar berdua sama Hana lagi hahaha untungnya udah sama2 kenal udah sama2 ngerti lah ya~

Hari kedua sampai hari kelima : BELAJAR TKD. Ini beneran belajar loh, ga pake main, cuma keluar kos kalau mau beli makan. Soalnya di hari pertama TKD, ada gosip 5 orang ga lolos TKD. Gimana ga panik. Apalagi untuk orang yang belum persiapan sama sekali dan ga pernah ikut try out TKD -_- Ada loh orang yang H-5 masih buta ga ngerti bentuk soal TKD itu kaya gimana. Iya ada, aku.
Langsung baca2 tentang Pancasila, Sejarah, latihan soal matematika, minta Hana aplikasi try out TKD, dan ngafalin UUD 1945. Fyi aja, saking niatnya belajar aku ngafalin UUD 1945 sampai tiap ayat-ayatnya! Udah kaya makan kuaci gitu *apasih*

Kamis, 28 Agustus 2014. Kelasku kebagian kloter 5, jam 15.40 – 17.00. Meskipun ngerjainnya ada beberapa soal yang ngarang, Alhamdulillah lulus TKD dan skornya jauh di atas target. Berita buruknya, udah ngafalin UUD sampai ayat-ayatnya eeeeh cuma keluar  1 dari 100 soal. Kzl bgtz!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar