Selasa, 21 Oktober 2014

Jakarta part 4 - Chuseok dan Ancol

Senin, 8 September 2014. Kamis pagi keluar kos, baru pulang Minggu malem. Hm akhirnya pagi ini ketemu ibu kos lagi. Ketemu bentar doang pas mau jalan sama Hana hahaha. Hari ini di Korea Selatan ada perayaan Chuseok. Kebetulan di Korean Cultural Center Indonesia (KCCI) ada festival Chuseok juga. Ada makan-makan gratis gitu. Sebagai anak kos yang cinta gratisan, aku dan Hana ga mau ketinggalan. Jam 1 nyampe KCCI. Di jadwal sih, acaranya baru aja mulai. Tapi, pas kita nyampe ruangannya…… makanan udah lenyap. Buhset ternyata banyak juga yang cinta gratisan haha.
Tanggung mau pulang, aku sama Hana liat-liat KCCI. Ada perpustakaan yang isinya buku-buku korea gitu.

@ KCCI
Terus ada ruang buat nonton film juga. Ada beberapa tv dan sofa. Aku duduk di salah satu sofa, pas baru aja duduk, tv yang di depanku muter video clipnya EXO-overdose hahaha langsung keinget EXO lagi. Keinget baru beberapa hari lalu ababil bareng Ica xD

Dari KCCI, kita lanjut jalan ke plaza Semanggi. Cuma jalan sama makan aja sih, soalnya mau pulang tanggung masih sore.

Abis magrib baru pulang. Btw, Happy chuseok everybodeh. 행복한 추석 잘보내세요.

Selasa, 9 September 2014. Pagi-pagi udah keluar kos lagi -_- Kali ini mau ke Ancol sama Hana hahaha. Gatau kenapa, akunya lagi pengen banget liat pantai. Jadinya…. ke Ancol aja.





Sore sekitar jam 4, lagi duduk santai di kfc, sambil ngeliatin pantai, ngobrol-ngobrol sama Hana, eeh tetiba ada pengumuman TKD. Alhamdulillah lolos TKD, dan dapet instansi sesuai pilihan pertama, Direktorat Jenderal Pajak. Bismillah semoga berkah ya di DJP :”


Rabu, 10 September 2014. Niat awalnya stay agak lama di Jakarta adalah nunggu pengumuman TKD, jaga-jaga kalo ada kegiatan di kampus setelah pengumuman. Tapi ternyata ga ada. Terus dapet kabar, anak-anak ITS mau wisuda tgl 13 ini. Jadi, aku berniat pulang secepatnya haha.
Pagi, beli pisang ijo di jalan pisok depan kampus STAN. Pisang ijo legendaris! Enak banget emang. Penjualnya aja langsung dari ambon. Kami anak STAN biasa manggil dengan sebutan om Ambon.

Pisang ijo!
Pas lagi makan pisjo, ada orang di sebelahku nanya ke om ambon, “Om, kok ngga dibikin franchise aja? Lagian pisang ijonya ini udah terkenal. Kan enak tuh om santai di rumah aja tapi ada pemasukan.” Om Ambon jawab simple, “Ngga ah, maunya saya sendiri yang jual, ya di sini ini. Kalau ada orang yang pengen nanti pasti kesini.” (Hmm ngga nyangka itu adalah terakhir kali ngerasain pisang ijo buatan om Ambon sendiri. Karena sekarang waktu aku nulis postingan ini, Om Ambon udah meninggal L)

Kamis, 11 September 2014. Aku pulang ke Malang. Hana masih stay di kos. Haha hati-hati ya haaaan :*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar