Selasa, 14 Oktober 2014

Jakarta Part 3 - Silly Me

Senin 1 September 2014 – Jadwal main udah diatur. Hari senin, aku sama Hana berniat dateng ke acara teater gitu (bukan teater JKT48 loh ya. BUKAAAN!). Teater ini diadakan di Kedutaan Besar Belanda. Judulnya “Cantos Animata”. Acaranya dimulai jam 7 malem. Kita berangkat dari kos jam 4 sore. Biasa lah, sebagai anak angkot-ers di Jakarta, harus nyiapin waktu lebih buat di Jalan. Pas jam 7 kita sampai sana. Langsung nonton teaternya. Sebenernya ga terlalu nangkep inti cerita (as usual) tapi ceritanya keliatan bagus kok. Serius.
Hana - aku

Selama show ga boleh ambil gambar, jadi ga bisa nunjukin jalur ceritanya di sini. Tapi setelah teater selesai, kita bisa foto sama pemeran-pemerannya.

foto bareng pemeran-pemeran Cantos Animata
Jam 9 malem baru keluar dari kedubes belanda. Ngobrol-ngobrol di depan sambil nungguin bus ke Manggarai. Naaah! Karena keasyikan ngobrol kita ga nyadar bus nya lewat. Hahaha nunggu lagi. Sekitar 10 menit baru ada bus lagi. Sampe di stasiun Manggarai…….. KRL ke tanah abang yang terakhir baru aja jalan………. Udah mulai hopeless, kita akhirnya naik KRL ke stasiun kota. Sampai sana zonk lagi. Udah ga ada kereta. Akhirnya kita ke sevel di stasiun kota. Terus liat-liat Jakarta pas malem. Kita memutuskan untuk nunggu kereta selanjutnya, I mean besok paginya. Iya, kita… nginep… di…. Stasiun….. Begitulah selalu ada hal absurd kalo keluar sama Hana.

Tik tok tik tok tik tok ga kerasa udah jam 2 pagi. Tetiba ada ibu-ibu turun dari taksi, masuk ke stasiun kota dengan tampang bingung. Lebih bingung daripada kita yang ketinggalan kereta hahahaha. Terus ibunya duduk di sebelahku. Nyeritain anak cowoknya. Jadi si ibu ini lagi nunggu anaknya yang mau turun di stasiun kota. Anak si ibu ini baru saja melakukan perjalanan dari Cirebon. Si anak semacam terkena “magic” dari pacarnya. Katanya si anak yang lugu banget ini, pacaran sama cewek yg ga bener. Awalnya aku ga percaya cerita si Ibu, tapi makin lama makin meyakinkan. Pas aku bilang, “coba anaknya di sms dulu sudah sampai mana?” terus si ibu ngeluarin hp, ngetik sms. Dan di situ aku ngintip conversation sms antara ibu anak itu. Ternyata emang beneran, si ibu ga bohong :| Jam 4 pagi kereta dari Cirebon sampai. Si Ibu langsung lari ke arah anaknya. Langsung makein jaket yang daritadi udah dibawa si Ibu. Terus ngeluarin nasi bungkus dari tas, nyuapin si anak. Aku sama Hana cuma ngeliatin dari kejauhan. Berasa liat acara jalinan kasih :( Yaa begitulah ceritaku sama hana semaleman nginep di stasiun kota. Jam 6 kereta pertama berangkat. Aku sama Hana langsung naik hahahaha. Jam 8 pagi sampe kos, langsung tidur. Tidur seharian. Acara main hari selanjutnya dibatalkan -__-

Rabu, 3 September 2014. Aku sama Hana main ke tempat Ica. Gatau mau ngapain, yang penting ke tempat ica aja haha. Sampai rumah Ica, liat-liat jadwal film, terus pengen nonton deh. Ke Bekasi Cyber Park, sekitar setengah jam dari rumah ica. Film pertama, kita bertiga nonton Hercules. Film kedua, Ica sama Hana nonton Lucy. Aku? Aku nonton Guardians of Galaxy sendiri. Iya, for the first time ever aku nonton sendiri -_-

Ica - aku - Hana

@ Blitz megaplex Bekasi Cyber Park

Selesai nonton, udah malem tuh, aku sama Hana langsung balik. Takut ketinggalan kereta lagi hahaha.

Kamis, 4 September 2014. Aku sama Hana ketemu Arida, temen SMA, yang lagi kuliah S2 di UI. Diajakin arida ke Margo City. Abis itu jalan-jalan di UI. Main ke perpustakaan UI lagi. Ngobrol-ngobrol di sana, sambil nunggu siang arida masuk kelas. Siang pas Arida masuk kelas, aku sama Hana sebenernya mau pulang. Ehtapi tanggung, masih siang ini haha. Jadilah kita jalan-jalan di Margonda. Nyobain makan di Sushi Miya8i sama surabi Enhaii Bandung.
@ Stasiun UI, lagi nungguin Arida

aku - Hana

@ Universitas Indonesia
Hana - aku
Abis dari situ barulah kita Pulang. Malem, sampai di kos, pas banget Ica lagi main di Bintaro. Dia mampir kosan. Ngobrol-ngobrol bertiga lagi di kos. Udah jam 9 malem, si Ica males pulang hahaha. Jadinya nginep di kosan.

Jumat, 5 September 2014. Pagi, beli sarapan. Ngobrol sama Ica, apa kita ke Bandara aja ya, kayaknya hari ini EXO dateng. Iseng ngecek twitter @nebengers, eeeh pas banget ada yg mau ngasih tebengan dari Bintaro sektor 9 (ga jauh dari kos) ke Bandara Soeta. Orangnya kerja di sana, jadi berangkat ngikutin jam kantor orangnya, yaitu jam 9 pagi. Kita langsung cepet siap-siap. Cuss berangkat. Hahaha nekat banget. Berdoa aja yang penting, semoga orangnya baik. Abis muka kita berdua polos gini, sama2 belum pernah ikutan nebengers pula hahaha. Alhamdulillah orangnya baik, mau nganter sampai terminal 3, padahal dia kerjanya di terminal 2 :” Udah gitu pulangnya ditawarin bareng lagi, tapi jam 5 sore. Hmm aku gay akin kalo jam 5 sore udah pulang.