Jumat, 08 Agustus 2014

Shared happiness is double happiness

Pelajaran terakhir di buku 1 les jahit itu bikin baju buat anak-anak. Karena belom punya anak (yakali nin), aku bikin bajunya buat sepupu yang masih kecil-kecil. And this is the first time I sew clothes for other people. Kalo sebelum-sebelumnya aku bikin cuma buat aku sendiri. Mulai dari desainnya, pilih kainnya, ngukur dan bikin pola bajunya, gunting kainnya, jahitnya, sampe finishing nya aku ngerjain sendiri. Jadi gimanapun hasilnya, aku tetep ngerasa puas. 

Sebelumnya ga pernah kepikir bikin baju buat orang lain. Alasannya karena belum pede, masih beginner gini -_- Jadi kalau bukan karena materi les jahit, mungkin aku belum mulai bikinin baju buat orang lain. 

Yang pertama, aku bikin casual dress buat sepupuku yang umurnya 1,5 tahun. Tapi lupa belom difoto -_- Ntar deh ya kalo ketemu lagi aku fotoin.
Lanjut yang kedua aku bikin baju buat Nini. Umurnya 3 tahun. Lucuk bingits. Dia kalo di depan kamera langsung pose. Nih fotonya 



Selama ngerjain baju buat Nini aku ngerasa biasa aja. Sama kayak biasanya kalo aku bikin baju buat aku sendiri. Tapi pas udah jadi, aku cobain ke dia, rasa senengnya tuh beda. Pertama, puas karena udah bikin 1 baju lagi. Kedua, ikut seneng karena ngeliat Nini suka sama baju bikinanku. It was something that I never expect. Well this hobby can be a great way to experiment and develop many aspects of myself.  I won't know that my hobby can bring other people happiness (and more happiness for me) if I didn't try it. I learned something new : Share your happiness, because it doubles when shared.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar