Selasa, 07 April 2015

I do hate saying goodbye

Aku paling ngga suka perpisahan. Apapun bentuknya. Kalau dulu masih belasan tahun taunya cuma sebatas pisah kelas, pisah sekolah sama sahabat atau paling mentok putus sama pacar.

Di awal 20 tahunku, aku mulai belajar bersahabat dengan semua orang. Tidak hanya teman sekelas yang notabene seumuran. Ini mulai kenal yang namanya partner kerja. Aku di awal 20 tahunku mulai membuka mata. Bagaimana menghadapi atasan, rekan kerja yang lebih senior, atau klien yang berbeda budaya. Pernah berhubungan kerja dengan berbagai macam orang membuat aku belajar. Setiap orang meninggalkan kesan tersendiri. Mereka menginspirasiku dengan cara masing-masing.

Aku di awal 20 tahunku mulai belajar memasuki dunia kerja. Pernah magang kerja di beberapa kantor, sebelum akhirnya"dipaksa berhenti" karena memenuhi panggilan mengabdi pada negeri. Harus pisah sama partner kerja yang udah dianggap sahabat. Someone said to me, "The hardest part of saying hello is saying goodbye." Could not agree more!

Aku di awal 20 tahunku belajar menjadi dewasa. Aku mengalami berbagai macam perpisahan. Dan rasanya masih sama seperti dulu. Menyesakkan. Ugh I hate how goodbye showing its face. Go away you, Goodbye!
Terus jadi kepikiran....... aku akan menemui lebiiih banyaaaak lagi perpisahan ke depannya. Bukankah memang sudah jadi konsekuensi menjadi (calon) PNS di direktorat ini?

di acara perpisahannya Pak Anton
*pardon my bare foot*

Batik dress bikinan sendiri~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar