Sabtu, 14 Oktober 2023

Mudik pertama!

Jumat 29 April 2022

1. TIKET
Kami udah beli tiket mudik dari sebulan sebelumnya. Hari jumat 29 April 2022 Jam 17.45. Eh ternyata tanggal 29 nya cuti bersama wkwkwk. Tau gitu kan bisa pulang kamis nya. Harga tiket waktu itu 850ribuan. Ketika tulisan ini dipost 1,5 tahun kemudian harga tiket udah 1,3jutaan, nangis T.T

2. OLEH-OLEH
Kami udah beli oleh-oleh dari awal puasa wkwk. Beliin sepupu dan ponakan kaos Makassar. 1 koper penuh buat oleh-oleh. Lalu Jumat pagi ke otak-otak bu Elly. Lanjut ke Rumah Makan Apong beliin titipannya pak Terry, kepiting wkwk. 

3. PERJALANAN
Mobil dan motor kami tinggal di kontrakan. Ke bandara naik grab. Jam 4an sampe bandara. Jam 17.15 boarding. Naik batik air. Perjalanan 1 jam 30 menit. Landing juanda jam 19.10. Nunggu bagasi dulu.

Abis itu dijemput ayah ibu sama syifa. Aku langsung request mau makan kupang! wkwk kangen banget. Akhirnya mampir di pusat kupang yang di gedangan deket bandara itu. Terus lanjut ke malang~
kupang dan sate kerang

4. KULINER MALANG
Malemnya, karena naura udah ada ayah ibuku yang jagain, aku sama bebeb bisa pacaran wkwk. Malem-malem jam 10an diajak ke angkringan wkwk kangen banget, angkringan di makassar agak beda gitu rasanya.

Terus besok lusanya aku sama bebeb buka puasa di mie gacoan. Harus banget ini gacoan wkwk karena di makassar ga ada.


5. LEBARAN 2022
Sholat Ied kali ini di Malang. Abis itu halal bi halal di tetangga, terus ke rumah saudara2nya ayah.

Lanjut ke Kediri. Aku, bebeb, nau ke rumah mertua. Nginep disana. Ayah sama ibu ke rumah bude
Oiya, ketemuan juga sama hana niko. 
nau dan kiyya

Besoknya halal bi halal keluarga ibukku.
Lanjut kulineran kediri. Wajib banget nasi goreng arang dan sambel tumpang! wkwk favoritku banget.
Lusanya ke Jombang ada sepupunya bebeb yang nikah. 
Lanjut lagi kulineran kediri : soto ayam kampung di bok ijo, lanjut sate kol/ keong sawah
Seminggu di kediri, kami lanjut balik malang. Ketemuan sama andi dan cewenya. Maaci boneka penguinnya. Jadi boneka favoritnya naura ini sekarang wkwk.

Abis itu nganterin tuan puteri yang seneng banget main di depo bangunan wkwk. Ayah ibukku aja heran hahaha

Terus abis itu kami makan di Warung Parikaton.

Nyempetin ketemu syifa jugaa. Elbi gemes bangeeet. terakhir ketemu pas elbi masih baru lahir seminggu kali ya. Abis itu aku pindah ke makassar :")
6. BALIK MAKASSAR
Sekian cerita mudik 2022. Setelah 2 minggu, keliling malang dan kediri, waktunya kami balik ke Makassar. Bawa bekal telur puyuh to keep naura busy wkwkwk. And it works!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar